Harga Kambing Etawa 2018 Akhir

Harga Kambing Etawa

Pada pembahasan kali ini akan saja berikan patokan harga kambingetawa yang ada dipasaran, daftar harga yang akan saya tulis disini adalah berdasarkan hasil riset dari pasar kambing terutama dipulau jawa. Kambing etawa adalah kambing yang paling diminati pada saat ini, kambing ini memiliki ukuran tubuh yang lebih tinggi dan besar sehingga jumlah dagingnya akan lebih banyak daripada jenis kambing lainnya. Kambing etawa sangat banyak dibudidayakan karena hasil dagingnya yang unggul, selain sebagai pedaging jenis kambing ini juga dibudidayakan untuk penghasil susu. Memang kambing ini sangatlah unggul dibanding dengan jenis kambing lainnya yang ada dipulau jawa. Kambing etawa juga banyak dipelihara oleh para penghobi sebagai kambing kontes, memang dengan keunggulan bentuk tubuhnya kambing etawa sering sekali diadakan event kontes terutama dipulau jawa khususnya jawa timur dan jawa tengah.”.
Harga Anakan Kambing Etawa 2018 Akhir
Kambing yang berasal dari India ini mampu menjadi primadona dikelasnya, untuk itu kambing etawa sangat ramai dibudidayakan oleh masyarakat dinegara kita dan tidak sedikit para peternak kambing kacang yang banting stir dan beralih dengan beternak kambing etawa. Kambing etawa memang uggul segalanya dibandingkan dengan kambing kacang, kambing ini juga sangat mudah dibedakan jenisnya dengan jenis kambing lainnya. Kambing etawa memiliki tubuh yang tinggi, besar dan panjang, kambing ini juga memiliki ciri daun telinga panjang dan terurai kebawah, kepala nonong, dan bulu yang panjang serta tebal. Awal munculnya kambing ini di Indonesia kambing etawa memiliki harga yang sangat tinggi yaitu antara 5jt sampai dengan 8jtan untuk kelas standar, dna untuk kambing etawa kelas super bisa mencapai 8jt hingga 15jt, jadi dengan harga awal yang tinggi ini merupakan sebuah peluang untuk beternak kambing ini.

Untuk cara beternak kambing degan cara modern bisa anda pelajari pada pembahasan “Cara Beternak Kambing Modern Dengan Pakan Buatan Paling Praktis Terbaru 2018”.  Dengan banyaknya para peternak kambing jenis etawa maka tentunya akan membuat harga kambing jenis ini semakin turun karena banyaknya jenis kambing ini dipasaran. Namun jangan kuatir karena harga kambing etawa relatif stabil dan bahkan akan melambung tinggi jika mendekati hari raya idul adha.

Memang hal ini saling berkaitan, misal saja jika harga kambing etawa melambung tinggi karena produk yang sedkit maka peminat daging kambing etawa juga akan berkurang, dan bahkan beralih ke daging jenis kambing lainnya yang harganya lebih murah. Jika demikian tentunya adalah sebuah peluang usaha untuk membudidayakan kambing etawa, baiklah dibawah ini merupakan informasi terbaru tentang harga kambing etawa pada akhir tahun 2018.


Dalam sebuah usaha ternak kambing pengembangan maka sangat diperlukan bibit bakal induk betina, kambing betina sangat berperan vital untuk peternakan dengan konsep pengembangbiakan. Kambing etawa betina paling dicari karena dengan alasan tersebut yaitu sebagai bibit bakalan induk, harga kambing ini juga tidak semahal harga kambing etawa berjenis kelamin jantan.
Harga Kambing Etawa Betina 2018 Akhir
Kambing etawa betina yang baik sangat mudah ditandai dengan bentuk tulang punggung yang lurus, tubuh tinggi dan besar, telinga panjang, bulu halus dan lebih panjang pada area paha bagian bekalang, matanya cerah serta memiliki 2 puting. Kambing etawa betina yang baik ini tidak memiliki sifat yang galak, namun akan lebih jinak dan mudah dikendalikan. Jika sudah menjumpai kambing seperti ini dipasar, maka sobat dapat menawarnya dengan harga yang pantas, dan kemudian tidak ada salahnya jika kambing seperti ini digunakan untuk bibit bakal induk. Dibawah ini merupakan harga kambing etawa betina terbaru :

1.      Usia 3-5 bulan berkisar antara 1.700.000, tentunya tergantung kondisi dari kambing itu sendiri.
2.      Usia 6-7 bulan berkisar antara 2.200.000, tentunya tergantung kondisi dari kambing itu sendiri.
3.      Usia 8-12 bulan berkisar antara 3.000.000, tentunya tergantung kondisi dari kambing itu sendiri.
4.      Usia 12-24 bulan berkisar antara 3.500.000, tentunya tergantung kondisi dari kambing itu sendiri.

Harga Kambing Etawa Jantan

Memang Harga kambing etawa jantan ini lain halnya dengan harga kambing etawa betina, harga kambing etawa jantan lebih mahal daripada betina, bisa saja harga pejantan ini 2 kali lipat dibandingkan dengan betina. Sedangkan kambing etawa jantan yang disetting untuk kontes harganya bisa saja mencapai 10x lipat dari harga kambing etawa betina.
Harga Pejantan Kambing Etawa 2018 Akhir
Kambing Etawa jantan yang unggul dapat dilihat dengan ciri-cirinya yang memiliki tubuh tinggi besar, kepala nonong, punggung lurus, bulu tebal, telinga lebar dan panjang, nafsu makan dan kawin tinggi, aktif (galak) dan warna bulu mengkilat. Untuk pasaran harga kambing etawa terbaru tahun ini adalah sebagai berikut :

1.      Untuk usia 3-5 bulan dapat mencapai 2.000.000 namun tentunya tergantung dengan kondisi kambing itu sendiri
2.      Untuk usia 6-7 bulan dapat mencapai 3.000.000 namun tentunya tergantung dengan kondisi kambing itu sendiri
3.      Untuk usia 8-12 bulan dapat mencapai 4.000.000 namun tentunya tergantung dengan kondisi kambing itu sendiri
4.      Untuk usia 12-24 bulan dapat mencapai 5.000.000 namun tentunya tergantung dengan kondisi kambing itu sendiri

Untuk harga kambing betina dan jantan diatas merupakan hasil survey yang dilakukan dipasar kambing yang khususnya berada dipulau jawa, harga tersebut diambil dengan harga rata-rata yang umumnya dipasang oleh para penjual kambing dipulau jawa.


Harga tersebut bukan harga patokan, jadi masih tergantung dengan kondisi kambing yang dijual sendiri, gambaran harga datas juga dapat berubah setiap waktu, bisa saja naik atau turun, jadi sobat harus pandai pandai melihat harga pasar secara langsung. Baiklah, cukup sekian tentang pembahasan harga kambing etawa kali ini, semoga bermanfaat.. .Salam Sukses Mitra Tani!!